Kamis, 20 Januari 2022

25 Pertanyaan Audit Website

Audit Website


1. Apakah Anda menggunakan gambar berkualitas tinggi di website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah apakah gambar pada blog anda sudah bagus resolusi nya.

 

2. Apakah menu navigasi website Anda mudah ditemukan dan mudah digunakan?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah apakah menu navigasi anda sangat mudah dipahami

 

3. Apakah tipografi dan font website Anda mudah dan enak dibaca? (temukan pilihan dan kombinasi font terbaik di sini atau di sini).

Maksud dari pertanyaan diatas adalah pada tampilan font apakah sudah enak untuk dibaca

 

4. Sudahkah Anda mendefinisikan (atau apakah Anda menggunakan) skema warna di website Anda untuk konsistensi brand Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah apakah warna pada brand anda sudah konsisten / tetap.

 

5. Apakah Anda memiliki tombol CTA yang efektif di semua halaman website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Tombol CTA (Call-To-Action) merupakan sebuah elemen interaktif dalam sebuah website maupun aplikasi – biasanya digunakan untuk membujuk pengguna agar mengambil suatu tindakan yang dapat menghasilkan konversi bagi halaman tertentu seperti halaman pembelian

 

6. Apakah keseluruhan desain website Anda sesuai dan konsisten dengan brand bisnis Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah apakah website anda sudah sesuai dan konsisten terhadap pada brand bisnis anda

 

7. Sudahkah Anda mendefinisikan siapa pembaca atau pengunjung website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Untuk membuat website, kita harus telah menargetkan siapa saja pembaca yang cocok untuk website kita.

 

8. Apakah Anda memiliki landing page yang bisa untuk membangun database email?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Landing Page adalah sebuah halaman khusus yang menjadi tujuan user dan berisi informasi lebih detail dan spesifik tentang produk, service, penawaran, dll. 

 

9. Apakah website Anda mobile friendly dan responsive? (mengukur seberapa responsive website Anda bisa Anda lakukan di sini)

Maksud dari pertanyaan diatas adalah apakah website anda cepat dalam proses nya dan gampang dipahami.

 

10. Apakah halaman ABOUT menjelaskan masalah yang Anda selesaikan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh pembaca?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah halaman about (tentang) isi website harus dapat mudah dimengerti oleh pembaca.

 

11. Apakah website Anda memiliki pesan pemasaran yang menarik yang disesuaikan dengan pengunjung website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Agar pembaca atau audiens tidak bosan, maka kita harus pintar dalam menampilkan pasar semenarik mungkin.

 

12. Sudahkah Anda mendefinisikan dengan jelas tujuan setiap halaman dari website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah apakah tujuan dari halaman website anda sudah bisa dimengerti.

 

13. Apakah konten Anda jelas dan mudah dimengerti serta membuat audiens Anda merasa berada di tempat yang tepat?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Dalam pembuatan konten pada website harus mudah dimengerti oleh audiens atau pembaca karena itulah salah satu tujuan website tersebut dirancang.

 

14. Sudahkah Anda mendefinisikan “bagaimana” website Anda bisa melayani pengunjungnya?

 

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Sebelum kita merancang website tersebut, kita harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana website kita melayani atau menservis pembaca atau audiens.

 

15. Apakah form opt-in Anda ditampilkan secara jelas di webiste Anda? (buat form opt in Anda dan berlangganan layanan email marketing ada di sini)

Maksud dari pertanyaan diatas adalah form opt-in adalah pintu gerbang email yang didaftar atau email marketing.

 

16. Apakah form opt-in Anda dengan jelas memecahkan satu masalah orang-orang yang mengunjungi website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Dalam sebuah website, form opt-in harus dapat memecahkan (setidaknya 1) masalah pembaca atau audiens.

 

17. Sudahkah Anda membuat sales funnel untuk mengubah pengunjung menjadi subscribers? (totorial membuat salses funnel bisa Anda dapatkan di sini, gratis)

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Sales Funnel adalah rangkaian strategi untuk membawa pengunjung benar-benar melakukan pembelian.

 

18. Apakah Anda memiliki rencana untuk mengarahkan traffic dan pengunjung ke situs web Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Dalam website, kita dapat mengarahkan arus pengunjung yang telah mengunjungi website yang kita telah rancang tersebut.

 

19. Apakah Anda memiliki sistem untuk melacak perilaku pengunjung dan interaksi di situs Anda (Contoh Google Analytics, Facebook Pixel, Hotjar dll) ?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Dalam website, kita dapat mengetahui perilaku dan berinteraksi dengan pengunjung website kita (Contoh Google Analytics, Facebook Pixel, Hotjar dll).

 

20. Sudahkah Anda secara jelas mendefinisikan hasil yang Anda inginkan dari website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Dalam merancang website, kita harus ketahui terlebih dahulu hasil akhir dari perancangan website kita nanti (website yang kita inginkan).

 

21. Apakah Anda memiliki plugin atau sistem keamanan untuk melindungi webiste Anda dari hacker?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Agar hacker atau peretas tidak mudah masuk ke website, kita harus memiliki sebuah plugin yang dapat menangkal hal tersebut.

 

22. Sudahkah Anda menghapus pengguna default ( seperti admin, administrator, adminweb dll) di website Anda

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Kita harus menghapus default admin dan lainnya agar tidak mudah dimasukin oleh orang tidak dikenal.

 

23. Apakah Anda menggunakan password dan username yang kuat untuk mengamankan website Anda?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Untuk mengamankan website agar lebih aman, ada baiknya kita gunakan password dan username. Hal itu dapat memperkecil peretasan dalam website.

 

24. Apakah Anda memiliki sistem cadangan jika situs Anda di hack?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Kita harus memiliki sistem cadangan, agar hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya hacker meretas website kita.

 

25. Apakah Anda memiliki sistem anti-spam?

Maksud dari pertanyaan diatas adalah Agar website anda tidak banyak sampah-sampah lebih baik gunakan sistem yang dapat menangkalnya, misalnya menggunakan Spamhaus Block List (SBL).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar